Ini Alasan Kenapa Wajib Pakai Baju Tidur di Malam Hari

Setelah lelah bekerja seharian, pasti yang ada dibenak kamu cuma kasur, kasur, dan kasur. Tanpa pikir panjang saat sudah sampai kamar, kamu udah nggak sabar mau berbaring dan molor. Bersihin muka sekenanya, sikat gigi kilat, nggak ganti baju, terus berpetualang di negeri mimpi.

https://groups.google.com/g/howardclemons498123/c/dScGtq72wBE


https://groups.google.com/g/howardclemons498123/c/ZtXlEFEesOk


https://groups.google.com/g/howardclemons498cruel/c/3wgUkJFaLF8


https://groups.google.com/g/howardclemons498cruel/c/dx99gAhaxg0


https://groups.google.com/g/howardclemons498thehitman/c/mLyPbekGJdU


https://groups.google.com/g/howardclemons498thehitman/c/jZnZtGMDYQg


https://groups.google.com/g/howardclemons498areyou/c/9Wqs4MtUHlc


https://groups.google.com/g/clintonconrad582/c/mOjZp4wInDE


https://groups.google.com/g/clintonconrad582/c/uqAiRfL-vsQ


https://groups.google.com/g/collinsodessa361duaa/c/86GOSSoLBPY

Kebiasaan sebelum tidur di atas ternyata bisa menimbulkan masalah kesehatan buatmu. Meskipun tidurmu cukup dengan durasi 6-8 jam, belum cukup untuk bikin kamu tetap sehat. Jangan heran kalau waktu masih terasa saat bangun pagi harinya.

Tidak apa kamu sikat gigi cuma 30 detik, tapi wajib hukumnya buat ganti pakaianmu dengan baju tidur sebelum ke alam mimpi. Ada alasan yang ternyata berpengaruh sama kesehatanmu, guys!

Saat tidur, tubuh melakukan proses detoksifikasi secara alamiah untuk mengeluarkan. Memakai baju tidur ternyata bisa membantu memperlancar peredaran darah. Apabila sel peredaran darahnya lancar, maka tubuh akan mudah membentuk sel darah muda baru yang mampi menangkal virus.

Pakaian yang sudah digunakan beraktivitas seharian sudah ditempeli banyak bakteri. Bayangkan saja, kamu udah keringetan dari pagi sampai sore tapi bajunya masih dipakai tidur. Sudah siap terkena penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur seperti panu, jerawat di punggung, dan bruntusan di area tubuh yang lain? Menjaga kulit tetap sehat itu dengan sesederhana mengganti baju dengan yang bersih saat tidur.

Jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh, kamu dapat terhindar dari gejala penyakit jantung jika rutin memakai piyama sebelum tidur. Dengan mengenakan baju tidur yang nyaman, peredaran darahmu bisa lancat mengalir ke seluruh tubuh. Terutama ke jantung. Memperlancar aliran darah itu nggak susah kok sebenarnya.

Sering tiba-tiba merasa konsentrasi hilang dan nge-blank? Bisa jadi ini adalah pertanda kinerja otak kamu menurun. Cara termudah untuk kembali mengembalikan kinerjanya adalah dengan mulai membiasakan tidur dengan baju tidur yang bersih, nyaman, dan nggak ketat. Peredaran darah yang lancar bisa membuat otakmu kembali prima performanya. Wah, nggak nyangka ya.

Perlu diingat, pakaian yang bahannya tidak menyerap keringat dan terlalu ketat bisa membuat menyebabkan alat reproduksi kamu jadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri. Apalagi dari pakaian yang udah dipakai selama seharian penuh. Jangan sampai miss V dan mr. P jadi perih dan gatal. Makanya, jangan malas untuk ganti baju ya.

Banyak penyakit yang dapat timbul karena ketidakstabilan hormon dalam tubuh. Salah satunya disebabkan oleh tidur yang tidak berkualitas. Sering merasa kepanasan dan gatal saat tidur? Bisa jadi dikarenakan badanmu sedang tidak bersih karena enggan ganti baju tidur. Kalau tidurmu nyenyak, hormon melatonin yang berfungsi sebagai pengusir penyakit dari tubuh kita bisa terbentuk dengan sempurna. Masih butuh alasan kenapa kamu wajib ganti baju di malam hari?

Saat tidur menggunakan pakaian kerja, pasti kamu bakalan merasa kesulitan untuk bernafas. Entah karena bahan dan model bajunya yang memang nggak pas dipakai untuk tidur. Berbeda saat mengenakan pakaian khusus untuk tidur, kamu akan lebih leluasa untuk bernafas dan bergerak. Jadi tubuhmu benar-benar bisa beristirahat. Paginya, badanmu bisa segar dan pegel-pegel deh!

Selain nyaman, tidur mengenakan pakaian khusus membuat kita memberikan “ruang sendiri” bagi tubuh untuk beristirahat dengan bebas setelah bekerja keras seharian. So, udah punya rencana buat pakai baju tidur tiap malam, ‘kan?

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started